KEMAH BAKTI PENEGAK AMBALAN RADEN PAKU DAN RA. KARTINI

Pramuka Penegak MA Ihyaul Ulum di ahir Tahun 2015 ini kembali merekrut dan memunculkan generasi baru Anggota Pramuka Dewasa yang telah sah dan telah di lantim sebagai Anggota gerakan Pramuka Penegak Ambalan Raden Paku dan RA. Kartini Pangkalan MA Ihyaul Ulum Cangaan.
sebanyak 90 Anggota baru telah dilatik. 40 Anggota telah dilantik dari penegak Bantara Ke Penagak Laksana dan sebanyak 50 Anggota Baru setelah di terima di Ambalan penegak Raden Paku dan RA. Kartini stelah melalui proses yang panjang ahirnya berhasil menempuh dan menyelesaikan di tingkat Bantara. 
dengan Masuk dan bertambahnya Anggota baru yang semakin tahun semakin meningkat jumlahnya, diharapkan semain Membaik dan meningkat pula kualitas Gerakan Pramuka Penegak MA Ihyaul Ulum khususnya dan bagi Pangkalan TP. Ihyaul Ulum sebagai penggerak dan perintis berkembangya gerakan Pramuka di TP. Ihyaul Ulum Cangaan ini. sudah banyak prestasi yang di peroleh oleh Gerakan Pramuka Cangaan, namun hal ini belum menjadi kepuasan akan hasil yang telah diraih namun justru menjadi tombak bagi perjalanan Gerakan Pramuka di Pangkalan Ihyaul Ulum untuk senantiasa istiqomah berkembang dan berkarya semakin maju  dan semakin membaik. 
Sebagai Anggota Dewasa yang menjadi contoh dan penerus Gerakan Pramuka di masa depan Ambalan Raden Paku dan RA. Kartini Pangkalan MA Ihyaul Ulum Cangaan kini semakin giat berlatih dan mengabdi untuk mengembangkan diri sebagi generasi penerus yang berkualitas, ini terbukti mereka selalu rutin dan tidak pernah absen melakukan kegiatan dan mengikuti kegiatan-kegiatan baik di lingkungan Gudep sendiri maupu di setiap event yang di adakan di luar Gudep baik di tingkat Kwaran. Kwarcab, Kwarda dan kwarnas atau Nasional. meskipun tidak setiap Kegiatan atau lomba meraih juara tetapi mereka berkomitmen bahwa kemenangan bukanlah segalanya, kemengan bukanlah hal, akan tetapi Proses dan Pengalaman-lah yang mereka cari untuk di terapkan pada diri masing-masing dan pada masyarakat serta pada bangsa Indonesia pada umumnya. karna dengan berproses mereka semakin tau dan semakin bertambah ilmu sehingga hasil yang sesungguhnya adalah perubaha pada diri mereka masing-masing menjadi lebih baik dan berguna untuk keluarga, masyarakat bangsa dan Agama, karna sesungguhnya Gerakan Pramuka adalah wadan untuk mengembangkan diri melatih diri agar menjadi orang yang berguna dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar. bukan wadah untuk berlomba-lomba mencari nama dan kemenangan yang di bangga-banggakan sehingga menimbulkan kesombongan dan menimbulkan perpecahan. oleh karna itu sebagai Orang Pramuka kita harus sadar diri akan hal itu. semoga dengan Kegitan-kegiatan Pramuka ini kita semua semakin baik dan memperbaiki. 
dalam perkemahan Bakti yang di adakan Ambalan ini ditanamkanl nilai-nilai tersebut untuk dijadikan pembiasaan sikap pengabdian kepada masyarakat, dari sekian banyak kegiatan yang di laksanakan kesemuanya telah di ikuti dan di selesaikan dengan baik oleh setiap anggota. 
Jayalah Pramuka Cangaan Jayalah Pramuka Indonesia....

Salam Pramuka....

Categories: Share

Leave a Reply